Bangtan Sonyeondan

Bangtan Sonyeondan

Senin, 26 September 2016

mudah jadi Selebgram

Ini dia Cara Ampuh yang bisa Membuat Akun Instagram Terkenal – Selebgram

Hari ini, untuk menjadi sosok terkenal tidak lagi menjadi perkara yang sulit. Hadirnya media sosial banyak membantu orang untuk dikenal luas oleh publik. Instagram menjadi salah satu medianya. Dan bilakita perhatikan, saat ini sudah banyak sekali sosok yang mendadak terkenal lewat instagram. Mereka bukan artis namun mampu menyedot banyak follower, jumlahnya pun fantastis hingga ribuan bahkan puluhan ribu. Setiap kali mereka mengunggah foto di instagram, maka ratusan like dan komentar pun membanjiri foto tersebut.
Mereka yang mendadak ngartis ini biasa disebut Selebgram, selebriti instagram. Yang namanya menjadi terkenal pasti akan selalu mendapat keuntungan dong. Selain bisa menjadi public figure dan mendapat banyak koneksi, dengan menjadi selebgram kamu bisa memperoleh banyak endorsement dari berbagai brand dan toko online, bahkan ada yang diundang show televisi juga.
Berminat menjadi Selebgram? Tidak perlu pakai jasa beli follower segala, dengan jeli memperhatikan trik berikut ini, kamu bisa meraup banyak follower deh.
1. Buat Akun Yang Layak Kunjung
sumber: google images
Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah membuat profil instagram kamu layak kunjung. Karena instagram adalah tempat kita pamer foto, maka agar akunmu layak kunjung, sering-seringlah memotret. Bagaimana orang bisa tertarik dengan akun instagrammu kalau kamu gak pamer foto sama sekali. Maka dari itu kamu harus rajin foto-foto terus pilih beberapa foto yang benar-benar bagus untuk diunggah ke Instagram. Ingat, selektif ya! Kamu harus tetap tabah dan semangat. Kalau posting foto-foto lagi makan malem atau lagi hang out sama temen-temen gitu gimana? Kalau kamu artis ngetop semacam Nikita Willy atau Aurel Hermansyah gitu ya boleh-boleh aja, tapi kalau kamu bukan siapa-siapa ya jangan harap yang nge-likes banyak, apalagi mau follow (kecuali nggak enak karena kenal di dunia nyata). Dan terakhir, untuk mempercantik profilmu jangan lupa juga untuk menuliskan profile description. Nggak perlu panjang-panjang, ini bukan nulis CV kok. Cukup simpel saja, deskripsikan dirimu dalam kalimat yang unik dan bermakna.
2. Rutin Unggah Foto
Sumber: bussinessinsider.com.au
Nggak akan ada yang ngeh sama kamu kalau kamu masih jarang unggah foto di Instagram. Banyak lho orang yang punya banyak peluang untuk terkenal tapi nggak berhasil meraup banyak follower karena mereka jarang mengunggah foto di akun IG-nya. Dengan rutin dan konsisten memperhatikan perkembangan akun kamu, maka kamu pun membuka lebih banyak kesempatan untuk menjadi terkenal di dunia maya. Ada banyak cara yang bisa memaksa kamu untuk rutin mengunggah foto, salah satunya adalah tantangan 365 days. Ini adalah tantangan bagi kamu untuk unggah foto setiap hari 1 foto selama satu tahun penuh. Dengan membiasakan unggah foto satu kali sehari setidaknya kamu masuk newsfeed instagram lebih sering, maka kemungkinan dikenalinya lebih besar.
3. Perhatikan jenis foto yang disuka Instagramers
sumber: google images
Kalau kata Mas Emil Pakarklis,  pengguna instagram itu suka dengan foto-foto pantai, reflection, dan sunset. Foto-foto model begini biasanya dapet likes banyak. Foto portrait biasanya dapat likes yang lebih sedikit, kecuali beauty portrait artis atau hasil tangan fotografer. Selain itu, jenis foto yang simple, mengandalkan komposisi yang pas, juga menjadi favorit para pengguna instagram. Foto makanan dan benda-benda sekitar juga seringkali menjadi favorit. Kuncinya, jelajahi akun-akun yang memiliki banyak like, lalu pelajari cara pengambilan gambar dan komposisinya. Ini bukan nyontek ya, ini bagian dari mengumpulkan inspirasi.
4. Tonjolkan Ciri Khas
sumber: prinscreen akun pribadi ayasha
Kamu punya ciri khas apa nih untuk ditunjukkan kepada orang? Biasanya sih orang cenderung lebih mudah ingat sama sesuatu yang unik. Kalau kamu punya hobi atau keahlian di bidang tertentu, bisa banget kok kamu tonjolkan di Instagram. Misalnya kamu suka fotografi, kamu bisa unggah hasil teknik pengambilan foto kamu. Sedangkan jika kamu fotogenic, kamu bisa tunjukkan pada mereka pose-pose terbaik ala model. Pokoknya, hal apapun yang kamu kuasai, jangan ragu untuk mem-posting-nya di IG. Salah satu Selebgram yang booming adalah bocah cilik bernama Ayasha Putri . Berawal dari keinginan sang bunda berbagi seputar pola pendidikan di rumah yang asha terima, malah membawa Asha menjadi salah satu selebriti cilik. Kepandaian, kelucuan tingkah Asha menjadi daya tarik pengguna instagram untuk berkomentar, memberi like, hingga membuat satu akun khusus para penggemar anak ini. So, berkreasilah!
5. Harus Cari Perhatian!
Sumber: imagestudios360.com
Nah, ini yang penting! Ibaratnya kita sedang pedekate, agar mereka bersedia mem-follow kita. Salah satu cara untuk caper dengan nak-nak insta adalah dengan memakai hashtag (#). Dengan memakai hashtag, foto kamu akan muncul di hashtag feeds jadi kemungkinan orang yang melihat akan lebih banyak. Tapi, jangan semabarangan pakai hashtag ya. Pakailah yang relevan dengan foto kamu. Kebiasaan memakai banyak hashtag yang tidak relevan akan menyebabkan kamu dikenal sebagai spammer. Kalau kamu mau melihat hashtag paling populer di Instagram, kamu bisa pakai aplikasi Webstagram yang menyediakan daftar hashtag yang sedang nge-trend.
Selain hashtag, cara lainnya adalah dengan follow banyak orang. Tapi bukan sembarangan mem-follow. Coba cari akun instagram yang gayanya mirip kamu, terus kepoin deh followers-nya. Cobalah untuk follow beberapa orang disana. Sebaiknya pilih orang yang bukan seleb jadi besar kemungkinan kamu akan di-follback. Ketika kamu mem-follow orang pasti muncul notifikasinya kan? Nah, biasanya orang yang di-follow orang nggak dikenal akan penasaran lalu ricek profil orang tersebut. Kalau profil kamu keren dan sesuai sama interest dia, pasti deh kamu di-follback.
Cara lain untuk caper di Instagram adalah dengan sering-sering komen di foto orang lain. Kalo kamu follow seseorang tapi nggak pernah komen atau nge-likes, kamu akan jadi ghost follower. Dengan sering-sering komen, orang lain akan tau keberadaan kamu. Tapi komennya jangan “cek IG kita yuk sis” ya, nanti kamu dikira akun online shop. Cobalah untuk meninggalkan komen yang bijak dan positif. Bisa memuji atau memberi masukan atas sebuah foto.
6. Bangun Hubungan dengan Followers
Sumber: printscreen akun pribadi nisainside
Kalau tidak ingin di-unfollow jangan jadi orang yang menyebalkan. Jangan keseringan upload foto yang sekiranya akan memenuhi feed followers kamu. Jika followers kamu nggak suka dengan salah satu foto kamu biasanya dia akan cuek saja tapi jika kamu upload banyak foto sekaligus kemungkinan untuk di-unfollow akan semakin besar. Mas Emil menyarankan agar jangan memposting lebih dari satu foto dalam 6 jam. Jangan lupa juga untuk bersikap baik dan ramah dengan followers. Walaupun sudah menjadi seleb insta, Mas Emil ini tetap humble. Dia tetap meluangkan waktu untuk membalas komen-komen dan pertanyaan dari para followers-nya. Followers yang merasa dihargai pasti akan happy dan semakin menyukai kamu.
7. Perhatikan Waktu Terbaik Unggah Foto
Sumber: tumblr
Pastinya kamu mau kan follower kamu melihat unggahan foto kamu saat mereka melihat newsfeed? Nah, kamu juga perlu pikirkan nih waktu terbaik untuk upload foto yang artinya waktu tersebut adalah waktu yang paling banyak dikunjungi pengguna Instagram. Kamu bisa cek prime time ini di Statigram’s Optimization tab. Statigram menyediakan grafik yang menunjukkan analisis content dan engagement sehingga kamu bisa memanfaatkan layanan ini untuk melihat peluang mendapat lebih banyak like dan comment.
8. Mari Bersosialisasi
sumber: gooogle images
Ada banyak komunitas yang asyik di instagram. Instagram sendiri punya Instameet. Komunitas pengguna insta yang sering melakukan kopi darat sambil hunting foto. Selain itu, yang juga banyak peminatnya adalah #uploadkompakan. Hashtag ini dimiliki oleh akun Kompakers yang digawangi ibu-ibu muda yang senang memotret hal-hal sederhana di sekitar rumah. Yang menarik, tiap minggu tema upload nya berbeda-beda dan bagi foto yang menarik akan di feature oleh akun tersebut. Jangan heran, foto-foto yang merek hasilkan meski tidak menggunakan DSLR, soal hasil sama bagusnya, sama artistiknya. kamu bisa gabung ke komunitas-komunitas tersebut, selain menambah follower, kamu juga bisa mempertajam skill foto yang dimiliki.

Nah, sudah siap jadi Selebgram?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTS - Jimin  - Park Ji Min