Bangtan Sonyeondan

Bangtan Sonyeondan

Rabu, 14 Februari 2018

Perayaan Valentine di Berbagai Negara yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar






Selama ini, salah satu kebiasaan dalam perayaan Valentine yang paling umum adalah ngasih cokelat atau bunga kepada orang yang dicinta. Tapi, di luar itu semua, masih banyak lho tradisi Valentine yang unik di berbagai negara lainnya, bahkan mungkin kamu belum pernah dengar sebelumnya. Yuk kulik tujuh perayaan hari Valentine yang unik di berbagai negara yang bisa bikin kamu terpana. Buat yang jomblo, hati-hati baper.



Korea Selatan dengan White Day-nya


Di negeri ginseng ini, perayaan dan tren Valentine-nya cukup unik. Tiap tanggal 14 Februari, para cewek bakal ngasih kado ke cowoknya, biasanya cokelat dan bunga. Lalu sebulan kemudian, tepatnya tanggal 14 Maret, bakalan ada yang namanya White Day. Tanggal itulah di mana para cowok gantian ngasih kado spesial kepada ceweknya. Tradisi White Day ini juga sama dengan perayaan Valentine di Jepang.
Nggak cuma sampai di situ aja, setiap tanggal 14 April juga ada perayaan Valentine lagi, tapi khusus buat para jomblo. Biasanya, cara para jomblo ngerayaan Valentine ini dengan memakai baju serba hitam sambil menyantap mi Jajangmyeon yang bersaus warna hitam serta minum kopi hitam. Ya ampun kenapa jomblo kok identik sama warna hitam, ya? Kesannya sedih banget, sih.

Prancis, tradisi kirim mengirim surat cinta


Negara dengan Menara Eiffel dan kota Paris yang ikonik nan romantis ini punya tradisi Valentine yang nggak kalah manis. Setiap Valentine, setiap pasangan bakalan merayakan dengan mengirim surat cinta.
Ets, tradisi ini nggak sembarangan lho karena ada sejarahnya. Katanya, dulu pada tanggal 14 Februari, Charles Duke of Orleans mengirim surat cinta untuk sang kekasih hati yang dipenjara di Tower of London tahun 1445 silam. Nampaknya, kisah tersebut menginspirasi berbagai masyarakat Eropa dan juga Prancis untuk mengungkapkan rasa cinta melalui untaian kata.

Inggris, Valentine dengan anak-anak


Nggak kalah berkesan dengan negara lain, Inggris juga merayakan Valentine dengan cara yang cukup unik. Untuk para perempuan yang masih single, mereka akan merayakan Valentine dengan menyimpan sejumlah helai daun di balik bantal di malam sebelum Valentine. Tujuannya sih untuk mengundang calon jodohnya untuk datang melalui mimpi.
Sedangkan, untuk laki-lakinya, mereka bakalan memberikan sendok kayu yang diukir dengan simbol yang memiliki arti sendiri. Misalnya, simbol kunci sebagai lambang kunci menuju hati sang kekasih. Meski sederhana, tapi makna di balik tradisi ini sangat romantis.
Begitu juga dengan anak-anak, mereka merayakan Valentine dengan menunggu Jack Valentine, sosok yang dipercaya bakalan mengetuk pintu rumah sebelum meninggalkan hadiah dan permen untuk para anak-anak.

Tukar kado dan makan malam romantis di Italia

Perayaan Valentine di Indonesia yang cukup besar ini ternyata masih kalah heboh dengan di Italia. Mereka merayakan Valentine dengan bertukar kado, salah satu hadiah yang paling umum adalah cokelat Hazelnut yang dibungkus apik dengan kalimat mutiara dari berbagai bahasa. Selanjutnya, untuk para pasangan, mereka akan melanjutkan perayaan dengan makan malam romantis.
Buat cewek yang masih single di hari Valentine, sesuai kepercayaan di Italia, laki-laki pertama yang ia lihat setelah bangun tidur akan menjadi jodohnya di masa depan.

Mengirimkan surat cinta rahasia di Denmark

Kalau di Denmark, para cowok merayakan Valentine dengan menuliskan dan mengirimkan surat cinta untuk wanita incarannya tanpa perlu menuliskan identitas. Nah, kemudian, sang wanitanya bakaln menebak identitas sang penulis. Kalau tebakannya benar, peluang untuk berkencan bakalan terbuka lebar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BTS - Jimin  - Park Ji Min